Nagari Silago Melaksanakan Musrembang RKP Nagari Tahun Tahun 2020 dan DU RKP 2021

Silago – Pemerintah Nagari Silago Melaksanakan Musyawarah Perancanaan Pembangunan (MUSREMBANG) guna menyusun  RKP Nagari 2010 dan DU RKP 2021.

Musrembang adalah forum  Musyawarah tahunan untuk meyepakati Rencana Kerja Pembangunan Nagari untuk menyusun  RKP Nagari 2010 dan DU RKP 2021 yang akan menjadi cikalbakal dalam penyusuna APB Nagari Tahun anggaran 2020.

Kegiatan ini dibuka oleh Camat Sembilan Koto dalam hal ini diwakili oleh Sekretaris Camat  Zefni Yusuf,S.AP.MM Acara yang dilaksanakan di Aula kantor Wali Nagari silago Pada hari Senin 02/09/2019,dihadiri oleh Anggota  DPRD Terpilih Kabupaten Dharmasraya yaitu, Putra daerah asli Sembilan Koto Rogi Alias Chan, pihak dari Pemerintah Kabupaten yaitu. Dinas PMD, Bappeda, Dinas Pertanian, Dinas Kesehatan, Lembaga Nagari dan pemangku-pemangku kepentingan ( Stakeholder), dan para undangan.

Kegiatan ini sangat mendapat apresiasi dari para peserta terbukti dengan banyak/tingginya antusias Masyarakat dalam menyampaikan gagasan/ide terutama ditujukan terhadap Anggota DPRD terpilih.

RKP yang disusun sudah melalui proses yang panjang. dari Pemerintah Jorong. artinya keputusan sudah menjadi kesepakatan dan mampu menjawab persoalan Nagari kedepan.

Sementara Anggota DPRD terpilih dalam Sambutannya menyampaikan bahwa usulan yang disampaikan akan dipertimbangkan, untuk dimasukan anggaran tahun berikut.

Dalam sambutan beliau berseloroh, beliau menyampaikan " kini alah tigo anggota DPRD Kabupaten yang asal /Putra daerah Sembilan Koto, Kami akan Memperjuangkannya Inssa Allah.